PEMKAB TEMANGGUNG TANDATANGANI PINJAMAN DENGAN PIP - DESA PASURUHAN
Headlines News :
Home » » PEMKAB TEMANGGUNG TANDATANGANI PINJAMAN DENGAN PIP

PEMKAB TEMANGGUNG TANDATANGANI PINJAMAN DENGAN PIP

Written By Pasuruhan on Minggu, 16 Juni 2013 | 20.20

PEMKAB TEMANGGUNG TANDATANGANI PINJAMAN DENGAN PIP

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  menandatngani  perjanjian  pinjaman  untuk pembangunan pasar Legi Parakan senilai 90 miliar dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP)  Jumat kemarin (14/6) di pendopo Pengayoman. Berita acara perjanjian ditandatangai oleh Bupati Hasyim Afandi dan Kepala PIP Saritoan Siregar  disaksikan  pejabat terkait.
     Bupati  Hasyim Afandi  dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Temanggung  per tanggal 28 April 2012 mengajukan pinjaman daerah kepada PIP untuk pembangunan Pasar Legi. Hal tersebut sebagai jalan menuju kepastian pembangunan pasar Legi Parakan baik dari segi anggaran dan waktu pelaksanaan yang sangat dinantikan oleh ribuan pedagang  yang saat ini  berjualan di pasar darurat lapangan Mr Roem Parakan. Diuatarakan kondisi pasar Legi  sudah tidak layak, rusak dan kumuh karena memang sudah berumur tua sejak dibangun tahun 1925 sampai sekarang belum dilakukan pembangunan. Oleh karean itu dengan adanya pinjaman  Rp 90 milar dari PIP tersebut akan digunakan untuk mebnagun pasar agar lebih layak dan representative  guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat.
     Kepala PIP Saritoan Siregar mengatakan, PIP memberikan persetujuan pinjaman setelah melalui kajian mendalam sesuai study kelayakan guna mempercepat pembangunan pasar Legi Parakan. Pinjaman sebesar Rp. 90 miliar  secepatnya akan direalisasikan  setelah semua persyaratan  dipenuhi oleh Pemkab Temanggung. Jangka waktu pinjaman diangsur selama 5 tahun  dengan membayar pokok pinjaman dan bunga yang ringan.
     “Pinjaman dari PIP merupakan alternative  bukan sebagai sumber utama  bagi daerah  yang anggarannya terbatas. Mari kita kawal bersama agar pembangunan pasar legi berjalan lancar dan berkualitas  sesuai rencana,” pintanya.(Hms13/EdyLaks)


Sumber: http://temanggungkab.go.id/detailberita.php?bid=1674
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DESA PASURUHAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger