POLRI DITERJUNKAN 23.000 POLISI UNTUK AMANKAN PILKADA - DESA PASURUHAN
Headlines News :
Home » » POLRI DITERJUNKAN 23.000 POLISI UNTUK AMANKAN PILKADA

POLRI DITERJUNKAN 23.000 POLISI UNTUK AMANKAN PILKADA

Written By Pasuruhan on Sabtu, 27 April 2013 | 01.35

POLRI DITERJUNKAN 23.000 POLISI UNTUK AMANKAN PILKADA

TEMANGGUNG, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menetapkan Kabupaten Temanggung menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan pengamanannya. Sebab di kabupaten penghasil tembakau tersebut akan dilakukan dua pemilukada sekaligus, yakni pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Tengah bersamaan dengan pemilihan Bupati Temanggung dan terjadinya kerusuhan sosial sebelumnya.
     "Melihat latar belakang kejadian-kejadian kemarin, memang Temanggung agak kami prioritaskan, artinya di sini masyarakatnya harus dilindungi dan diayomi," kata Kepala Biro Operasional Polda Jawa Tengah, Kombes Subandi, usai menyaksikan simulai pengamanan tempat pemungutan suara dan penanggulangan anarkis di Alun-Alun Temanggung, Jumat (26/04/2013).
     Kombes Subandi mengatakan ada penambahan pasukan Brimob satu satuan setingkat kompi (SSK ) sejak masa kampanye hingga pencoblosan dan penghitungan. Selain itu  juga ada penambahan pengamanan dari TNI. Sedang pengamanan secara keseluruhan ditingkat Jawa Tengah, akan diterjunkan sebanyak 23.000 polisi. " Memang kami konsentrasikan di Temanggung satu kompi Brimob untuk memback up pengamanan. Di Jateng sendiri ada 23.000 polisi untuk pengamanan pelaksanaan pemilukada Jateng," katanya.
     Dikemukakan tingkat keamanan selama masa kampanye hingga pencoblosan dibagi menjadi tiga kriteria, yakni aman, rawan I, dan rawan II. Aman dalam keadaan kondusif, rawan I apabila wilayahnya mungkin diindikasikan ada bencana, rawan II kemungkinan masyarakat dengan kondisi sosiologis bersumbu pendek.(Humas12/Paul).


Sumber: http://temanggungkab.go.id/detailberita.php?bid=1606
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DESA PASURUHAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger