KWARCAB 11.23 GELAR PESTA SIAGA - DESA PASURUHAN
Headlines News :
Home » » KWARCAB 11.23 GELAR PESTA SIAGA

KWARCAB 11.23 GELAR PESTA SIAGA

Written By Pasuruhan on Kamis, 28 Februari 2013 | 00.08



TEMANGGUNG, Kwartir Cabang 11.23 Temanggung  selama 1 hari Rabu (27/2)  menggelar Pesta siaga tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2013  yang dipusatkan di alun-alun dan komplek pendopo pengayoman Temanggung.  Pesta siaga dibuka oleh bunda Ny. Lies Hasyim Afandi dari unsur majelis Pembina  dalam upacara pembukaan di alun-alun ditandai pelepasan balon udara  dihadiri FKPD dan pejabat  terkait.
     Dalam sambutanya Ny. Lies Hasyim Afandi mengatakan bahwa pesta siaga dilaksanakan untuk memberikan pengalaman dan ketrampilan di bidang kepramukaan yang telah diterima di gugus depan masing-masing. Pesta siaga juga sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan, menambah teman, memperluas wawasan dan pengalaman baru. Selain itu, juga sebagai media untuk mengasah pengetahuan  dan ketrampilan kepramukaan, memupuk kekompakan, membentuk watak dan mental  yang kuat serta melatih sikap bakti pada masyarakat.
     “Peserta pesta siaga kalian  terpilih mewakili Kwartir Rantig masing-masing dan patut berbangga kalian  merupakan pramuka siaga yang berprestasi” tandasnya seraya berpesan jadilah  pramuka  yang  disiplin, berani dan mandiri.
     Ketua panitia Bambang Widartono menjelaskan, pesta siaga diikuti 20 Kawrtir ranting dari 20 Kecamatan. Masing-masing kwaran mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri, setiap barung beranggotakan 10 orang sehingga keseluruhanpeserta 400 orang. kegiatan  yang dilaksanakan meliputi  berbagai bentuk permainan edukatif, dengan ketentuan  setiap barung harus mengikuti kegiatan di kedai (pos) yang telah disetiapkan oleh panitia.
     Materi kegiatan yang di ujikan antara lain kemampuan memiliki Imam dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemampuan menunjukkan sikap kuat mental, emosional, tinggi moral, kepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur, kemampuan berusaha meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan, kemampuan berusaha meningkatkan ketrampilan, ketangkasan dan olah raga, kemampuan memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan untuk menambah Cinta Tanah Air dan Budaya Indonesia, serta kemampuan mengikuti dan mentaati aturan kebiasaan untuk menumbuhkan kewajiban bakti kepada keluarga, masyarakat dan negara.
     “Pesta siaga betujuan   agar dapat bterpadu pribadi yang  tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri, sekalgusmelatih mental, kesehatan jasmani dan rokhani” katanya.
     Dia menambahkan kejuaraan  dambil tergiat 1 sampai  tergiat harapan 3 barung putra maupun putrid. Barung tergiat 1 dan 2  putra maupun putri berhak mewakili Kabupaten Temanggug dalam  pesta siaga  tingkat Binwil Kedu  30 Maret 2013 yang juga akan dilaksanakan di Temanggung.(Hms13/Edy Laks)


Sumber: http://temanggungkab.go.id
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DESA PASURUHAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger