MENTERI PERDAGANGAN RESMIKAN PLAZA - DESA PASURUHAN
Headlines News :
Home » » MENTERI PERDAGANGAN RESMIKAN PLAZA

MENTERI PERDAGANGAN RESMIKAN PLAZA

Written By Pasuruhan on Minggu, 16 Maret 2014 | 23.58

MENTERI PERDAGANGAN RESMIKAN PLAZA
TEMANGGUNG, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Luthfi   meresmikan penggunaan pasar tradisional percontohan plaza Temanggung permai Kamis (13/3). Peresmian ditandai dengan  pengguntingan pita dan penandatangan batu prasasti disaksikan  Bupati, pejabat forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat terkait.
     Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi   dalam sambutannya  mengatakan, diresmikannya pasar tradisional percontohan plaza Temanggung permai hendaknya dimanfaatkan oleh pedagang untuk berjualan  dengan menjaga kebersihan, kenyamanan dan ketertiban. Dengan demikian  operasional pasar bisa berjalan  lancar dan menarik minat pengunjung sehingga pasar ramai, roda ekonomi masyarakat  maju dan berkembang. Fungsi pasar ujarnya yakni menjadi sarana untuk memudahkan dan mendekatkan transaksi antara penjual dan pembeli  dengan sasaran akhir untuk mencap[ai peningkatan kesejahteraan  pedagang dan masyarakat.
     “Jadikan pasar  Temanggung permai menjadi pasar tradisional yang terkelola dengan baik, sehingga mampu bersaing dengan pasar modern  yang semakin banyak berdiri. Buat kegiatan  agar menarik minat banyak pengunjung  agar perdagangan  ramai  supaya pedagang sejahtera,“ pintanya.
     Bupati Bambang Sukarno menjelesakan, peresmian pasar tradisional percontohan plaza Temanggung permai sudah lama ditungu-tunggu oleh pedagang. Selama pasardibangun para pedagang berjualan di berbagai tempat yang sifatnya darurat . Oleh krena itu dengan diresmikannya pasar Temanggung permai, maka para pedagang kini sudah bisa menempati kembali untuk berjualan di pasar yang lebih representatif sehingga diharapkan mendatangkan keuntungan yang banyak.
     Sebagaimana diketahui pembangunan Plaza Temanggung Permai sudah selesai dan siap ditempati oleh pedagang. Anggaran Pembangunan Pasar Percontohan Temanggung Permai menelan Rp. 6.277.398.000, yang bersumber bantuan dari Kementrian Perdagangan (APBN) dan dengan dana pendamping dari APBD Kabupaten Temanggung sebesar Rp. 495.141.500.
     Para pedagang menyambut gembira dengan selesainya pembangunan plaza. Para pedagang menuturkan selama  pasardibangun, aktifitas berjualan dilakukan dipasar darurat yang berdampak omzet penjualan turun. Namun kini setelah kembali masuk pasar temanggung permai optimis transaksi jual beli kembali ramai dan bisa meraup keuntungan.(Hms14/Edy Laks)


Sumber: http://temanggungkab.go.id/detailberita.php?bid=2094
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DESA PASURUHAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger